PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) melakukan Overhaul Mean Inspection (ME) pada Unit 1 dengan kapasitas 65 Megawatt di mana jam operasional nya (Operatign Hours) sudah mencapai waktunya untuk pemeliharaan, sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan keandalan.

Manager PLN Indonesia Power UBP Asam Asam bapak Arry Pribadi, mengatakan, dengan dilaksanakan nya Overhaul ME Pada unit 1 PLTU Asam Asam ini diharapkan dapat meningkatkan keandalan pasokan Listrik.

:Kami mohon doa dari seluruh Masyarakat agar kegiatan ini di berikan kelancaran sehingga bisa selesai tepat waktu,” katanya melalui siaran pers, Rabu.

Dikatakan, saat Bulan Ramadhan masyarakat akan banyak melakukan aktivitas di malam hari. Seperti sholat Tarawih, Tadarus Al-Quran, hingga keperluan menyiapkan santapan sahur. 

Tentunya kegiatan ini sangat memerlukan energi Listrik dalam pelaksanaan nya.

Selayaknya kendaraan yang sudah mencapai kilometer jalan nya harus dilakukan service berkala, maka hal tersebut pun sama dengan peralatan yang terdapat di Unit 1 PLTU Asam Asam. 

PLTU Asam Asam Unit 1 ini berkapasitas 65 Megawatt dimana jam operasional nya (Operatign Hours) sudah mencapai  waktu pelaksanaan Overhaul Mean Inspection (ME).

Kegiatan overhaul ME ini dilaksanakan bertujuan Untuk mengembalikan performa mesin sehingga kelancaran dan keandalan pasokan Listrik pada system kelistrikan Kalimantan dapat terjaga kualitas nya.
 

Pewarta: */HumPLTU

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024