Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kemenkumham Kalsel), Selasa (26/3), menggelar acara pisah sambut yang menandai pergantian Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel setelah sebelumnya Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly melantik 57 pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Bertempat di Best World Kindai Hotel Banjarmasin, pada kesempatan ini Faisol Ali yang telah mengemban jabatan Kakanwil Kemenkumham Kalsel selama 1 tahun 3 bulan, kini melanjutkan tugasnya sebagai Direktur Pelayanan Komunikasi HAM pada Direktorat Jenderal HAM.

Baca juga: Kanwil Kemenkum HAM kunjungi museum, bina CPNS

Sebagai penggantinya, Taufiqurrakhman yang sebelumnya menjabat Kakanwil Kemenkumham Papua Barat mengambil alih kepemimpinan sebagai Kakanwil Kemenkumham di Bumi Lambung Mangkurat.

Dalam suasana penuh haru, para pejabat, pegawai, dan kepala unit pelaksana teknis di lingkungan Kemenkumham Kalsel mengucapkan selamat bertugas kepada Faisol Ali dan menyambut kedatangan Taufiqurrakhman dengan penuh optimisme dan semangat baru.

Pada kesempatan ini jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel juga menyambut kedatangan Candra Friandi Achmad selaku Kepala Divisi Administrasi yang baru juga semakin melengkapi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Kegiatan pisah sambut ini dimulai dengan sambutan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Said Mahdar yang menyampaikan terima kasih atas kontribusi Faisol Ali dan menyambut kedatangan pimpinan baru.

Faisol Ali dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama kepemimpinannya.

Baca juga: Plt Kakanwil terkesan kunjungi Lapas Amuntai

Sementara Taufiqurrakhman menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dan memohon kerjasama ke depan kepada seluruh jajaran Kemenkumham Kalsel.

Semakin bermakna, kegiatan ini juga disampaikan Tausyiah oleh Ustadz H. Mairizani yang memberikan siraman rohani kepada seluruh tamu undangan yang berhadir. 

Acara pisah sambut ditutup dengan buka puasa bersama dan ramah tamah yang penuh dengan suasana kebersamaan dan kebahagiaan.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024