Balangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, melaksanakan serah kembali Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari, Banjarmasin, yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di "Bumi Sanggam".

Dengan berakhirnya kegiatan KKN yang dilaksanakan oleh Mahasiswa dan Mahasiswi IAIN Antasari Banjarmasin, sebanyak 385 orang, maka Pemkab Balangan menyerahkan kembali para Mahasiswa kepada perwakilan perguruan tinggi agama tersebut.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengungkapkan, "Bumi Sanggam" selalu siap untuk bekerjasama dengan perguruan tinggi, jika ingin melakukan KKN di wilayah setempat.

"Dengan kegiatan KKN yang dilaksanakan di Kabupaten Balangan, masyarakat Bumi Sanggam cukup terbantu dengan kehadiran para mahasiswa, baik dalam hal komunikasi, silaturahmi, dan menambah pengetahuan," sebutnya.

Wakil Rektor II IAIN Antasari Banjarmasin, Dr H Sukarni MAg, menyampaikan apresiasi yang tinggi, terutama kepada warga Bumi sanggam yang telah menerima serta membantu para Mahasiswa dalam menyelesaikan KKN.

"Kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat Balangan serta Pemerintah setempat, yang telah memberi kesempatan bagi para Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin melaksanakan KKN, dengan lancar," ujarnya.

Acara yang dilaksanakan di Mesjid Al Akbar komplek Islamic Centre setempat, dihadiri oleh para Camat se Balangan, serta para Dosen dari IAIN Banjarmasin.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016