Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan kembali membuka Pasar Murah Ramadhan 1445 Hijriah, di Desa Purwosari 1 KecamatanTamban dan Desa Tinggiran Darat, Kecamatan Mekarsari.

"Dari 17 kecamatan digelar Pasar Murah Ramadhan di Kabupaten Batola, masih tersisa tiga kecamatan dan diselesaikan di bulan Ramadhan 1445 H ini," ujar Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Batola Suharyanti Mujiyat selepas membuka Pasar Murah Ramadhan 1445 H, di Kecamatan Tamban, Selasa.

Baca juga: Pj Bupati Batola apresiasi safari Ramadhan jadi sarana pererat hubungan masyarakat dan Pemkab

Menurut dia, Pasar Murah dilaksanakan setiap kecamatan itu bertujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat selama bulan Ramadhan, di mana bahan pokok mengalami kenaikan harga.

Selain itu, di setiap pembukaan pasar murah Ramadhan, Penjabat TP-PKK Batola Suharyanti Mujiyat bersama Ketua TP-PKK Kecamatan membagikan paket sembako kepada lansia dan masyarakat tidak mampu. 

“Bantuan ini mungkin tidak dapat memenuhi semuanya,  namun ini bagian dari bentuk silahturahmi dan tali asih kita semua,” ucap Suharyanti.

Baca juga: Pj Bupati sahur bersama warga di Masjid Al-Muhibbbin Kecamatan Alalak

Bantuan yang dibagikan itu, jelas dia, merupakan bantuan dari TP-PKK kabupaten, TP-PKK kecamatan, TP-PKK desa dan dari perusahaan.

Dalam kegiatan pasar murah Ramadhan, Penjabat Ketua TP-PKK Batola Suharyanti Mujiyat menyatakan, dukung penuh kehadiran berbagai produk dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dikelola PKK kecamatan dan desa agar berkembang menjadi usaha yang dapat menambah penghasilan keluarga.
Penjabat TP-PKK Batola Suharyanti Mujiyat bersama Ketua TP-PKK Kecamatan membagikan paket sembako kepada lansia dan masyarakat tidak mampu di sela- sela Pasar Murah Ramadhan 1445 H, Selasa (26/03/2024).(Diskominfo Batola)

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024