Kepala Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) AKBP Leo Martin Pasaribu melakukan Safari Ramadhan guna mendekatkan diri dan menampung aspirasi masyarakat.

"Saya berterima kasih atas sambutan dan segala waktu yang telah diberikan, dalam rangka untuk bertatap muka untuk mengulang pertemuan untuk kesekian kalinya," kata Leo di di Markas Polsek Simpur, Pantai Ulun, Simpur, Kabupaten HSS, Senin.

Dijelaskan Leo, pihaknya jadi bisa mengenal lebih dekat untuk menjalin persahabatan dan keakraban dengan warga desa, serta dapat bertemu langsung dengan masyarakat setempat melalui kegiatan tersebut.

Leo menuturkan Polres HSS menggelar Safari Ramadhan tidak hanya di markas kepolisian, namun bisa menggelar di tempat lain yang bisa mendekat dengan masyarakat.

Baca juga: Kabur tabrak mobil polisi, dua pengedar narkoba dibekuk Polres HSS

"Selain itu, saya juga berterima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kapolsek dan forkompinca, serta tamu undangan yang berhadir, serta memohonkan dukungan dan doa supaya mendapatkan bimbingan Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Berkaitan rangkaian Safari Ramadhan, menurut Leo, meminta doa dan dukungan masyarakat agar aparat kepolisian bekerja lebih baik.

"Karena perbuatan yang baik dari orang khusyuk dalam berbuat, berpikir dan bertindak, dan pastinya doa akan terkabulkan, semoga ibadah puasa di terima oleh Allah SWT," harapnya.

Baca juga: Pria asal HSS dijebloskan ke penjara usai jambret tas wanita di Tapin

Leo juga sempat menyampaikan keunggulan aplikasi "5-Pi" (Limapi) Polres HSS dengan motto "Bekerja Ikhlas Untuk Masyarakat", serta menjelaskan  cara mengunduh aplikasi 5.Pi dari telepon seluler berbasis Android.
 
Turut hadir pada acara tersebut, antara lain Wakil Kepala Polres HSS Kompol Fahmi Anshori, PJU Polres HSS, Bhayangkari Cabang Polres HSS, Sekcam Simpur Mahliannor, Penjabat Sementara. Kades Simpur, Kapolsek Simpur Ipda Hasintongan, dan Danramil Simpur Letda (Inf) Tugino.

Kemudian, Kepala KUA Kecamatan Simpur Abdul Hadi, Ketua MUI Kecamatan Simpur Ustadz Ahmad Musleh, para kepala desa se Kecamatan Simpur, tokoh agama dan masyarakat, serta undangan dan ratusan masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024