Kotabaru, (AntaranewsKalsel) - Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mengusulkan anggaran kepada pemerintah daerah setempat melalui APBD Kotabaru 2017 sebesar Rp1 miliar.


"Anggaran yang kami usulkan lebih besar dari alokasi anggaran sebelumnya sebesar Rp250 juta," kata Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotabaru Sayed Ali di Kotabaru, Jumat.

Dikatakan, dana sebesar itu akan dipergunakan untuk Sekretariatan, membangun mes, unit usaha dan yang lainnya.

Suatu lembaga haruslah memiliki sumber pendapatan agar dapat membiayai operasionalnya, sehingga KNPI harus memiliki sebuah usaha di mana hasil keuntungannya dapat menopang kegiatan-kegiatan di lembaga.

Hingga saat ini KNPI Kotabaru belum memiliki mushola, sehingga dengan dana sebesar Rp1 miliar nanti sebagian juga akan dipergunakan untuk membangun tempat ibadah di sekitar sekretariat.

Sayed Ali berharap usulannya untuk memperoleh anggaran dari pemerintah daerah sebesar Rp1 miliar dapat terwujud.

Ia juga berharap, Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada menyusun program kegiatan untuk 2017 dengan memberdayakan masyarakat, khususnya para anggotanya bersama-sama membangun Kabupaten Kotabaru untuk lebih baik sesuai dengan peran masing-masing.

Hingga saat ini, KNPI Kotabaru memiliki 24 organisasi kepemudaan, dan kita berharap masing-masing mempunyai program unggulan dalam menyiapkan generasi patriot bangsa.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016