Sekolah Dasar Swasta (SDS) Muhammadiyah II Kotabaru Kalimantan Selatan menyantuni sebanyak 30 anak yatim dhuafa yang dikemas dalam acara buka bersama di ruang kelas sekolah setempat.

"Kegiatan buka puasa bersama keluarga besar SDS Muhammadiyah II Kotabaru ini digelar secara rutinitas setiap tahun," kata Kepala Sekolah SMS Muhammadiyah II Kotabaru Lastiadi Muhtadin di Kotabaru, Jumat.

Dia mengatakan, kegiatan ini terselenggara hasil kerja sama  antara sekolah dengan kantor layanan SDS Muhammadiyah II dan Forum Keluarga Kelas Unggulan Semayap (Fokus) serta komite dan wali murid.

"Selain itu, buka bersama ini juga untuk mempererat Silaturrahmi antara sekolah, orang tua serta lingkungan sekitar," ujarnya.

Dikatakan, buka bersama yang diselenggarakan melibatkan anak didik dan wali murid merupakan bagian dari upaya menjaga kerukunan dan kebersamaan dengan keluarga besar SDS II Muhammadiyah.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para guru, kantor layanan SDS Muhammadiyah II, Forum Keluarga Kelas Unggulan Semayap (Fokus) serta komite,  wali murid yang telah bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik sehingga bisa melaksanakan kegiatan buka puasa bersama ini.

"Mudah-mudahan kegiatan serupa di tahun-tahun yang akan datang dapat terus dilaksanakan guna mewujudkan dan menjaga persaudaraan antar sesama warga SDS Muhamadiyah dua Kotabaru,”demikian Lastiadi Muhtadin.

 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024