Penjabat Bupati Tapin Provinsi Kalimantan Selatan Syarifuddin diganjar penghargaan kategori Top Pembina BUMD Award 2024 oleh Majalah Top Business di Jakarta.

"Penghargaan ini adalah sesuatu yang baik untuk kita. Para dewan juri menilai Bank Tapin itu sehat," ungkapnya saat dikonfirmasi di Rantau, Kabupaten Tapin, Kamis.

Baca juga: Pj Bupati Tapin ingin langkah konkrit untuk pembangunan daerah

Syarifuddin mengatakan penghargaan ini didapatkan karena prestasi PT Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Tapin Sejahtera kategori Top BUMD dan Direktur BPR Tapin Sejahtera Hipka Mubadi kategori Top CEO BUMD.

"Bank Tapin ke depan memiliki potensi untuk terus berkembang. Terpenting, UMKM bisa memanfaatkan Bank Tapin ini, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.

Dituturkan Syarifuddin, Bank Tapin beserta CEO layak mendapatkan penghargaan ini mengingatkan peranan yang meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Bank Tapin ini kan milik daerah, pastinya prestasi yang dicapai akan berdampak ke daerah," ujarnya.

Baca juga: Pj Bupati Tapin: Piala Adipura jadi semangat pengelolaan lingkungan

Ia mengatakan ke depan penyaluran APBD bisa melalui Bank Tapin, misalnya menyalurkan  ke seluruh wilayah desa di 12 kecamatan.

"Dampak positif nya, nanti tak perlu lagi ke Rantau (Ibukota Tapin) untuk mengambil atau mengurus gaji. Jadi, memberikan penghematan transportasi, lebih efektif dan efisien," ujarnya.

Diketahui, acara Top BUMD Award 2024 ini merupakan kerja sama antara Majalah Top Business dengan Institut Otonomi Daerah (I-Otda) serta didukung oleh berbagai lembaga dan institusi terkemuka lainnya.

Ajang penghargaan ini mengusung tema "Penguatan Tata Kelola Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD".

"Ajang ini bagus, dan menjadi landasan bagi para pemenang untuk terus meningkatkan kualitas serta kontribusi nya dalam pembangunan daerah," tutup Syarifuddin.

Baca juga: Pj Bupati Tapin ingin langkah konkrit untuk pembangunan daerah

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024