Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur mengajak seluruh warga Desa Sungai Rangas Ulu untuk memakmurkan masjid di bulan Ramadhan yang penuh berkah, rahmat dan magfirah.
 
"Ulun (saya) mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya warga yang tinggal di Desa Sungai Rangas Ulu memakmurkan masjid," ujar bupati di sela safari Ramadhan di Masjid Darul Muttaqien, Ahad.
 
Bupati juga mengajak masyarakat terutama di Kecamatan Martapura Barat menjaga ketentraman dan kekhusyukan bulan suci Ramadan serta senantiasa memakmurkan musala maupun masjid.
 
Menurut bupati, bulan Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat Allah harus dimanfaatkan maksimal oleh seluruh masyarakat dengan cara mengisinya dengan ibadah baik siang maupun malam hari.
 
"Manfaatkan maksimal bulan yang pernah berkah, rahmat dan magfirah ini dengan melakukan salat tarawih, witir dan tadarus Al Quran di tengah lingkungan masing-masing baik masjid maupun musala," ucap Saidi.
 
Bupati juga menyinggung pentingnya sektor pertanian, terutama dalam menghadapi ancaman krisis pangan mengingat Kabupaten Banjar salah satu penghasil padi yang terbesar di wilayah Kalimantan Selatan.
 
"Pemkab Banjar memiliki tanggung jawab besar memastikan ketahanan pangan masyarakat termasuk di Desa Sungai Rangas Ulu sebagai salah satu daerah penghasil padi di Kabupaten Banjar," ungkapnya.
 
Bupati yang hadir bersama Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsy secara simbolis menyerahkan bantuan dari Pemkab Banjar berupa dana hibah bantuan keagamaan untuk Yayasan Nurul Hikmah Rp150 juta.
 
Kemudian bantuan sarana prasarana tempat ibadah untuk Masjid Darul Muttaqien sebesar Rp50 juta dan bantuan untuk kaum dhuafa oleh Ketua TP PKK Banjar Nurgita Tiyas kepada penerima manfaat.
 
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024