Polsek Lampihong Polres Balangan membagikan 300 paket takjil kepada para warga yang melintas di jalur Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan membagi takjil ini tidak hanya kepada para pengendara, juga kepada kaum duafa yang mana juga diikuti oleh anggota beserta bhayangkari,” kata Kapolsek Lampihong Iptu Eko Budi Mulyono di Paringin, Kabupaten Balangan, Ahad.

Baca juga: BPBD Balangan intensifkan imbau warga waspadai kebakaran saat Ramadhan

Kapolsek Eko menuturkan sasaran dari kegiatan ini selain untuk kaum duafa juga kepada pengendara roda dua, roda empat dan roda enam yang melintas di jalur umum dekat Mapolsek Lampihong.

Eko menambahkan pembagian takjil ini juga untuk meramaikan bulan suci Ramadhan dan juga sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga keamanan dalam pelaksanaan ibadah pada Ramadhan ini.

Sementara itu Kasi Humas Polres Balangan Iptu B. Piktrus, juga berterima kasih kepada warga yang mana telah bersama-sama menjaga keamanan dalam melaksanakan ibadah serta tertib berlalu lintas saat Ramadhan ini.

Baca juga: Dishub Balangan pastikan selama Ramadhan PJU tidak ada masalah

Menurut Piktrus kegiatan tersebut juga sekaligus merupakan cipta kondisi operasi keselamatan, agar masyarakat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas.

Kasi Humas Polres Balangan juga berpesan kepada warga saat Ramadhan ini untuk terus meningkatkan iman dan taqwa dengan perbanyak ibadah, hindari kegiatan yang tidak bermanfaat dan mengurangi nilai ibadah.

Kemudian tetap menjaga toleransi dan saling menghargai antar umat beragama, serta sampaikan kepada Polres Balangan melalui panggilan 110 apabila ada hal atau kejadian yang mengganggu kenyamanan serta keamanan masyarakat selama Ramadhan.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh elemen warga agar dapat memaksimalkan momentum Ramadhan ini untuk terus meningkatkan iman dan taqwa agar mendapat keberkahan Ramadhan,” ujarnya.

Baca juga: Ketua DPRD Balangan targetkan Pasar Ramadhan tingkatkan ekonomi UMKM

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024