Ketua DPRD Balangan, Kalimantan Selatan Ahsani Fauzan menargetkan kegiatan Pasar Ramadhan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat terutama para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Pasar Ramadhan ini merupakan salah satu agenda yang selalu dilaksanakan oleh pemerintah daerah setiap tahunnya, hal ini juga dilaksanakan untuk mendukung bisnis UMKM yang ada di Balangan,” kata Ahsani Fauzan di Kabupaten Balangan, Jumat.

Baca juga: Dandim Gunantyo kunjungi lokasi TMMD ke-120

Menurut Fauzan selain memudahkan masyarakat Balangan untuk mencari takjil atau makanan  berbuka, para pelaku UMKM juga dapat sekaligus mempromosikan dagangan mereka.

Oleh karena itu, Fauzan sangat berharap Pasar Ramadhan tahun ini dapat membantu menaikkan penghasilan para pelaku UMKM di Kabupaten Balangan.

Selain itu, dia juga mendorong para pedagang yang berjualan bisa memanfaatkan momen ini sebagai wadah promosi dari produk mereka masing-masing, agar setelah Ramadhan pengunjung dapat membeli lagi dagangan mereka.

Baca juga: Tambang ilegal rusak jalan dan air sawah di Balangan

Sementara itu Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Balangan Herlina mengungkapkan pada gelaran Pasar Ramadhan ini diikuti sebanyak 115 para UMKM dari berjualan sayur matang hingga jajanan kue.

“Pada gelaran Pasar Ramadhan tahun ini sebanyak 115 UMKM ikut terlibat, mulai dari berjualan sayur matang sebanyak 36 UMKM, 28 pedagang kue dan 51 pedagang minuman dan gorengan,” ungkap Herlina.

Terakhir Herlina berharap melalui pasar Ramadhan ini sangat diharapkan, roda ekonomi para pedagang khususnya masyarakat Balangan dapat meningkat dan para konsumen juga dimanjakan dengan berbagai olahan makanan khas pada bulan suci Ramadhan.

Baca juga: Kapolres Balangan ajak warga kolaborasi jaga keamanan

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024