Personel Polres Barito Kuala (Batola) pada Ramadhan kali ini urunan secara sukarela mengumpulkan dana untuk membantu pembangunan Masjid Jami Al-Mushallun di Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Handil Bakti, Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan.


"Alhamdulilah dana yang dikumpulkan melalui kegiatan gerobak sodaqoh Polres Batola setiap Senin saat apel pagi hari ini kami serahkan kepada pengelola masjid," kata Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko di Marabahan, Kamis.


Diaz mengungkapkan niat membantu proyek perluasan masjid itu berawal dari apa yang disampaikan masyarakat saat kegiatan program "Jumat Curhat" Polres Batola yang dilaksanakan pada 23 Februari 2024 lalu di Kecamatan Alalak.


Pada kegiatan itu, pengurus masjid menyampaikan permohonan bantuan dana untuk renovasi pembangunan Masjid Jami Al-Mushallun yang juga dikenal dengan sebutan Masjid Handil Bakti.


Kapolres pun berinisiatif memerintahkan dibukanya penerimaan sumbangan sukarela dari personel Polres Batola yang mau turut berpartisipasi membantu.


Diaz menyebut semua anggotanya sangat antusias mengumpulkan bantuan dari kantong pribadi termasuk dari ibu-ibu Bhayangkari yang digalang Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Barito Kuala Dyah Diaz Sasongko.
 
Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko didampingi istri saat menyerahkan bantuan untuk Masjid Jami Al-Mushallun. (ANTARA/Firman)


Sementara Dede Djamaluddin selaku Bendahara Masjid Jami Al-Mushallun menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Batola dan seluruh anggotanya termasuk Bhayangkari yang telah berkenan memberikan bantuan sehingga proyek renovasi masjid bisa semakin berjalan lancar.


"Ini berkah bulan Ramadhan, semoga Allah SWT membalas amal kebaikan seluruh anggota Polres Batola," ucapnya.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024