Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-119 Kodim 1007/Banjarmasin menyediakan layanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat di Kelurahan Sungai Lulut dan sekitarnya.

“Kami memberikan pelayanan kesehatan semampu petugas, seperti pertolongan pertama pada kecelakaan dan layanan kesehatan umum lainnya,” kata Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-119 Kodim 1007/Banjarmasin Serka Sutopo di Banjarmasin, Minggu.

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin dan Dandim tinjau progres TMMD ke-119 di Sungai Lulut

Sutopo menyebutkan tim satgas baru saja memberikan pertolongan pertama kepada salah satu warga Sungai Lulut yang mengalami kecelakaan terjatuh saat berkendara karena jalan dalam kondisi licin sehingga motor yang dinaiki tergelincir.

“Korban yang mengalami kecelakaan satu keluarga, ayahnya luka ringan. Sementara anaknya mengalami luka robekan di pelipis kanan,” ujarnya.

Ia menyebutkan anak tersebut diberikan tindakan medis berupa enam jahitan untuk menutup robekan yang disebabkan kecelakaan.

Baca juga: TNI-Polri rampungkan infrastruktur program Satgas TMMD Kodim Banjarmasin

Kondisi anak yang mengalami luka robek tersebut sudah mulai pulih setelah diberikan tindakan pertolongan pertama terhadap kecelakaan, dan diberikan obat pencegah infeksi agar proses penyembuhan berangsur cepat.

Sutopo mempersilakan masyarakat jika ada keluhan kesehatan dapat berkonsultasi kepada Tim Kesehatan Satgas TMMD agar diberikan solusi dan langkah pengobatan.

“Layanan kesehatan ini merupakan bagian dari program TMMD ke-119, semampunya kami berikan layanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat,” ungkap Sutopo.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim Banjarmasin jadi guru ngaji di daerah terluar

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024