Beberapa mahasiswa/i dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Banjarmasin berbagi makanan gratis kepada pengendara di pinggir jalan raya dan sembako ke panti asuhan pada momen Jumat berkah.

“Kami berbagi sedikit rezeki kepada beberapa masyarakat di sekitar kampus STIEI,” kata Ketua STIE Indonesia Banjarmasin Yanuar Bachtiar di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: Polda Kalsel dan Polresta salurkan ribuan bantuan sosial di Banjarmasin Utara

Yanuar menyebutkan berbagi rezeki merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama tanpa memandang status sosial dan latar belakang, meskipun tidak terlalu banyak tetapi sedikit membantu bagi yang membutuhkan.

“Momen ini juga sebagai bentuk syukur karena Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan damai khususnya di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Mahasiswa STIEI mengunjungi panti asuhan di belakang kampus sekaligus memberikan sembako berupa beras, mie instan, teh, dan minyak goreng kepada Panti Asuhan Yayasan Insanul Kamil di Jalan H Hasan Basri Awang Sejahtera Komplek Kidaung Permai. 

Baca juga: Wetland Box dan STIE Banjarmasin kerja sama kembangkan wirausaha di Kalsel

Yanuar berharap sembako yang dibagikan tersebut dapat meringankan ekonomi bagi yang membutuhkan mengingat harga sembako mengalami kenaikan harga menjelang bulan Ramadhan.

Ketua Pengurus Harian Panti Asuhan Yayasan Insanul Kamil H Ilyan Noor bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako yang disalurkan mahasiswa STIEI Banjarmasin.

"Alhamdulillah, panti ini sering dibantu dan diajak mengikuti kegiatan sosialisasi oleh pihak STIEI Banjarmasin,” ucapnya.

Yayasan Insanul Kamil merupakan salah satu panti asuhan di Banjarmasin, ada sebanyak 12 orang anak asuh, namun untuk donatur panti hampir tidak ada lagi usai dilanda COVID-19. Apalagi letaknya yang kurang strategis sehingga banyak orang tidak mengetahui keberadaan panti tersebut.

Baca juga: Bank Kalsel dukung pembangunan Halte STIEI Banjarmasin

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024