Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan jajaran Polresta Banjarmasin menyalurkan bantuan sosial berupa 1.000 paket sembako dan 1.500 paket pasar murah di Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

“Kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang terhimpit perekonomiannya, semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo di Banjarmasin, Kamis.

Ia menyebutkan penyaluran ribuan paket sembako itu dirangkaikan dengan kegiatan bakti kesehatan dan bazar UMKM di Kampus STIE Indonesia Banjarmasin.

“Kami juga memberikan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat sekitar, bantuan program BPJS dan kursi roda bagi penyandang difabel, sekaligus juga memberikan beasiswa kepada 10 mahasiswa di STIEI Banjarmasin,” ucapnya.

Selain itu, Polda Kalsel dan jajaran memberikan santunan bagi anak panti asuhan. Seluruh rangkaian bakti sosial itu bekerja sama dengan pemerintah daerah provinsi dan kota.

Sementara itu, Ketua Yayasan STIEI Banjarmasin Yanuar Bachtiar mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan langkah tepat untuk mendinginkan suhu politik, terutama sebagai upaya mendekatkan hubungan antar kepolisian dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, dia menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan beasiswa dari Polda Kalsel kepada mahasiswa, termasuk juga bantuan beberapa alat elektronik untuk menunjang proses pembelajaran di STIEI Banjarmasin.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Yanuar.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023