Bank Kalsel terus berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan yang lebih mudah dan terjangkau bagi masyarakat, hal itu dibuktikan dengan upaya untuk memperluas jangkauan layanan hingga ke pedesaan.

"Sebagai salah satu bank terbesar di Kalimantan Selatan, Bank Kalsel berusaha untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat di berbagai daerah, Berdasarkan laporan pada 2023 lalu, Bank Kalsel termasuk empat bank daerah yang online hingga ke desa," kata Kepala Divisi Dana dan Digital Banking Bank Kalsel Suriadi di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu Insentif Dai Penggerak di Kabupaten HST

Lebih lanjut menurut Suriadi, tidak hanya pelayanan, namun sistem pembukuan keuangan daerah Bank Kalsel juga sudah online dan masuk 10 besar.

"Segala program dikolaborasikan dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kota atau kabupaten sehingga sistem pembukuan keuangan daerah terlaksana dengan baik,” ucapnya

Lebih lanjut Suriadi menjelaskan, hingga saat ini Bank Kalsel mengalami pertumbuhan 3,54 persen yang sangat menunjang kinerja.

Sedangkan pada 2023 jika dibandingkan 2022 performa kredit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga tumbuh 46,85 persen.

"Pada 2024 ini kami terus berupaya meningkatkan pelayanan dan semoga bisa terus unggul sebagai bank daerah," kata Suriadi.

Baca juga: Bank Kalsel dukung wartawan gelar acara sembako murah bagi masyarakat

Dengan adanya layanan perbankan di pedesaan, Bank Kalsel berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bank Kalsel juga berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan layanan perbankan ke daerah-daerah yang belum terjangkau.

Hal ini sejalan dengan visi Bank Kalsel untuk menjadi bank yang berperan aktif dalam pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan semangat bersahabat, Bank Kalsel siap membangun kemitraan yang kuat dengan masyarakat di pedesaan dan mendukung perkembangan ekonomi di Kalimantan Selatan.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel beri bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Satui

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024