Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Satui, kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah.

Bantuan berupa uang tunai, secara simbolis diserahkan oleh Kepala Kantor Cabang Pembantu UPZ Bank Kalsel Satui Haris Fadillah kepada perwakilan warga yang terdampak musibah kebakaran di Desa Berkah Bersama dan Desa Makmur Jaya, Kecamatan Satui.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu biaya pendidikan bagi 18 pelajar MTs

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu.

Mewakili Manajemen Bank Kalsel Haris Fadillah menyampaikan, turut berduka cita atas musibah yang dialami oleh para Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran

lebih lanjut Haris Fadillah, menjelaskan, musibah kebakaran di Desa Berkah Bersama dan Desa Makmur Jaya, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, terjadi Pada Selasa, 6 Februari 2024 sekitar jam 01:16 WITA yang lalu.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel berikan pengobatan kepada penderita stroke

Akibat kebakaran tersebut puluhan rumah warga hangus dan satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Sebagai wujud kepedulian Bank Kalsel atas musibah yang menimpa, melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel serta mewakili Manajemen Bank Kalsel menyampaikan turut berduka cita atas musibah kebakaran yang dialami oleh warga setempat dan sekaligus memberikan bantuan uang tunai kepada kepala keluarga  yang menjadi korban musibah kebakaran

Bank Kalsel juga berkomitmen untuk terus membantu dan mendukung masyarakat yang terkena musibah di wilayah Kalimantan Selatan. Selain memberikan bantuan secara langsung, Bank Kalsel juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut membantu dan saling mendukung satu sama lain dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi.

Semoga bantuan dari Bank Kalsel dapat memberikan manfaat dan membantu korban kebakaran untuk bangkit Kembali.

Bagi Sahabat Akselenials dan Donatur yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu kepada Masyarakat yang membutuhkan, bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Melalui Rekening Zakat, Infak dan Sedekah : Bank Kalsel Syariah : 6500844928 (Zakat) 6500846214 (Infak dan sedekah) A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel

Baca juga: UPZ Bank Kalsel, komitmen peduli kelayakan hidup lansia dhuafa di Banjarmasin

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024