Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan Hamida Munawarah mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) maupun pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) bisa membangun sinergitas untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah

"Jalin kerja sama yang baik dengan rekan kerja dan bangun sinergitas untuk wujudkan visi dan misi pembangunan daerah," jelas Hamida usai melantik 138 PPPK dan tiga CPNS lingkup Pemkab Tabalong di Pendopo Bersinar Pembataan, di Tanjung, Kabupaten Tabalong, Selasa.

Baca juga: Sebanyak 20 Pokdarwis di Tabalong terima dana stimulan

Hamida menambahkan penerimaan ratusan PPPK ini sebagai langkah strategis dalam memperkuat aparatur pemerintah daerah guna meningkatkan pelayanan masyarakat di Kabupaten Tabalong.

PPPK yang mencakup fungsional guru, tenaga kesehatan dan teknis yang telah menerima SK pengangkatan diharapkan dapat
meningkatkan rasa tanggung jawab, loyalitas dan  dedikasi dalam bekerja.

"Tugas dan tanggungjawab yang diemban adalah  amanah bukan sekadar sebagai pegawai  penjaga serta pelayan masyarakat," tambah Hamida.

Baca juga: Polres Tabalong lakukan pengecekan ruang tahanan

Mengingat saat ini tuntutan masyarakat makin komplek sehingga pemerintah daerah membutuhkan  SDM yang handal, berkompeten dan berdedikasi tinggi.

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabalong  Rusmadi menyebutkan 138 PPPK yang terima SK pengangkatan mencakup fungsional guru 49 orang, tenaga kesehatan 46 orang dan teknis 43 orang.

Termasuk pelantikan tiga CPNS  lulusan Pola Pembibitan (Polbit) Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Baca juga: Loka POM Kabupaten Tabalong lakukan intensifikasi pengawasan kosmetik

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024