Kepolisian Resor Tabalong, Kalimantan Selatan melakukan pengecekan rutin ruang tahanan untuk mencegah terjadinya tahanan kabur atau melakukan tindakan yang dapat membahayakan dirinya atau penghuni tahanan lainnya.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian mengatakan pengecekan ini untuk  memastikan ruang tahanan   dalam keadaan aman dan tidak ada barang-barang yang berbahaya.

Baca juga: Polres Tabalong-KPU pantau pelaksanaan pungutan suara ulang

"Pemeriksaan dan pengecekan ruang tahanan maupun penghuninya merupakan kegiatan wajib dan rutin bagi anggota yang melaksanakan piket pada hari itu," jelas Anib di Tabalong, Selasa.

Pengecekan ruang tahanan dipimpin pejabat Kasat Tahti Polres Tabalong Iptu  I Putu Madia beserta petugas jaga.

Selain pengecekan petugas juga  menanyakan kondisi kesehatan para tahanan untuk memastikan kondisi kesehatannya dan  rutin melakukan pengecekan  bersama dokter maupun staf Dokkes Polres Tabalong.

"Untuk kebutuhan  makan tahanan  kami tekankan kepada pihak catering agar menjaga kebersihan makanan dan diantarkan tepat waktu," jelas I Putu.

Guna menjaga kebugaran penghuni tahanan secara rutin dilaksanakan   olahraga secara mandiri yang dilakukan ditempat khusus dengan pengawasan ketat oleh piket jaga tahanan.

Sementara itu dari lima ruang tahanan di Polres Tabalong  terisi sebanyak 32 orang.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024