Polres Balangan jajaran Polda Kalimantan Selatan menyabet tiga penghargaan prestisius dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung.

"Atas pencapaian ini sebagai motivasi seluruh personel Polres Balangan untuk bertugas lebih baik, profesional dan kehadiran kami selalu dirindukan masyarakat Balangan," kata Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin kepada ANTARA di Paringin, kabupaten Balangan, Sabtu.

Baca juga: Kapolres Balangan apresiasi personel berprestasi dengan pemberian penghargaan

Riza menuturkan keberhasilan Polres Balangan meraih penghargaan ini menjadi bukti konkret dedikasi dan komitmen personel saat menjalankan tugas dengan baik. 

Riza menegaskan pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kinerja demi pelayanan publik yang lebih baik pada masa yang akan datang kepada masyarakat Balangan.

Sementara itu, Kepala KPPN Tanjung Sigid Mulyadi mengungkapkan Polres Balangan meraih sebanyak tiga penghargaan bergengsi, yaitu peringkat satu untuk Satuan Kerja dengan IKPA Terbaik Kategori Pagu Anggaran lebih dari Rp15 miliar.

Menurut Sigid, prestasi ini menempatkan Polres Balangan pada posisi unggul mengalahkan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Kantor Pertanahan Balangan.

Baca juga: Kapolres Balangan beri penghargaan empat personel berprestasi

Kemudian, prestasi peringkat dua untuk Satuan Kerja Terbaik Kategori Penyampaian Gaji Induk Tercepat mengungguli Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong dan Pengadilan Agama Amuntai.

Terakhir, peringkat tiga untuk Satuan Kerja dengan Kinerja Penyerapan Anggaran Terbaik Kategori Pagu Anggaran lebih dari Rp15 miliar setelah Polres Tabalong dan Kementerian Agama Balangan.

Diketahui, Polres Balangan merayakan pencapaian prestasi tiga penghargaan tersebut saat menerima kunjungan kerja dari Kepala KPPN Tanjung terkait Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Penyerahan Penghargaan Periode Semester II Tahun Anggaran 2023.

Baca juga: Sejumlah personel Polres Balangan diganjar penghargaan

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024