Pemerintah Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan menjaring atlet berbakat dari kalangan pelajar melalui Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat SMP yang diikuti ratusan siswa.
 
Bupati Banjar Saidi Mansyur membuka Kejurda Tingkat Pelajar Kabupaten Banjar pada 19-24 Februari 2024 di Stadion Mini Barakat, Martapura, Senin.

Baca juga: Bupati Banjar berharap Nuriah harumkan Indonesia pada MTQ Internasional
 
"Kami berharap melalui kejurda pelajar muncul atlet-atlet berbakat dari berbagai cabang olahraga yang akan dibina lebih baik sehingga bisa meraih prestasi yang maksimal," ujar Saidi.
 
Menurut Saidi, pihaknya mengapresiasi penyelenggara dan seluruh pelajar yang berpartisipasi selama persiapan maupun saat pelaksanaan dan diharapkan bisa menjaring atlet berbakat.
 
Saidi juga mengharapkan kejuaraan itu menjaring bibit atlet pelajar berbakat yang bisa dibina hingga berprestasi dan mewakili Kabupaten Banjar pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2024.
 
"Kami sangat bangga dan bersyukur terhadap pelajar yang berpartisipasi dalam beberapa cabang olahraga diantaranya sepak bola dan cabang lainnya sehingga harus menyiapkan mental dan fisik," pesannya.

Baca juga: Bupati Banjar nyoblos di Desa Madu Rejo Sambung Makmur
 
Dikatakan Saidi, kejurda pelajar itu juga harus mampu menumbuhkan cinta daerah dan membawa nama harum Kabupaten Banjar ke jenjang lebih tinggi dan menjadi rangkaian pertandingan berjalan lancar.
 
Kepala Disbudporapar Kabupaten Banjar Irwan Jaya mengatakan kejuaraan ini diikuti 640 atlet terdiri dari 429 putra dan 211 putri pada enam cabang olahraga, yakni sepak bola, bola voli, bola basket, sepak takraw, pencak silat dan bulu tangkis.
 
"Seluruh cabang olahraga diikuti pelajar putera sedangkan pelajar puteri hanya bertanding di cabang bola voli, bola basket, pencak silat dan bulu tangkis," sebut Irwan Jaya.

Baca juga: Pemkab Banjar tingkatkan kompetensi guru PPPK melalui orientasi

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024