Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur bersama istri Nurgita Tiyas menggunakan hak pilih di Desa Madu Rejo Kecamatan Sambung Makmur bersama ratusan pemilih lain.
 
"Alhamdulillah, kami sudah gunakan hak pilih dan berpartisipasi dalam pemilu. Harapan kami masyarakat Kabupaten Banjar khususnya juga menggunakan hak pilih," ujar Bupati Saidi usai mencoblos di TPS 05, Rabu.

Baca juga: Bupati Banjar minta anggota satlinmas bantu amankan Pemilu 2024
 
Menurut bupati, seluruh pihak baik masyarakat termasuk calon anggota legislatif dan pendukung pasangan calon presiden untuk selalu menjaga keharmonisan dan situasi kondusif yang telah terpelihara.
 
Saidi mengharapkan suasana aman, tenang dan kondusif yang sudah terpelihara harus dijaga dengan baik sehingga tidak menimbulkan gejolak yang dapat merusak suasana sejuk, nyaman dan damai.
 
"Mari bersama-sama ciptakan pemilu yang damai dan tenang, saling menjaga dan mengawasi sehingga menghasilkan pemilihan yang jujur, adil dan demokratis," ucap Bupati Saidi.
 
Ditekankan Saidi, antusias masyarakat menyalurkan hak pilih pada Pemilu 2024 cukup tinggi yang terbukti dari banyak masyarakat mendatangi TPS di sekitar tempat tinggal untuk menentukan pilihan.

Baca juga: Bupati minta Pemuda Pancasila sukseskan pemilu serentak 2024
 
"Kami melihat, antusias masyarakat mendatangi TPS untuk menyalurkan hak pilihnya cukup tinggi terutama di Kecamatan Sambung Makmur dan diharapkan juga pada seluruh TPS di Kabupaten Banjar," harapnya.
 
Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sambung Makmur Bukhari menyebutkan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 9.046 orang dengan jumlah TPS 43 tersebar pada tujuh desa termasuk Desa Madurejo.
 
"Pemungutan suara berjalan lancar dan tidak ada hambatan hingga proses perhitungan suara. Semua berjalan lancar sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku," ujar Ketua KPPS Bukhari.
 
Sementara itu, usai menggunakan hak pilih di Desa Madurejo, bupati dan rombongan Forkopimda Banjar meninjau TPS 005 di Desa Pasar Jati Kecamatan Astambul memastikan pemungutan suara berjalan lancar.

Baca juga: Bupati Banjar minta ikrar netralitas ASN dalam pemilu bukan formalitas

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024