Kapolres Kotabaru Kalimantan Selatan AKBP Tri Suhartanto mengucapkan terimakasih kepada masyarakat" Bumi Saijaan" yang turut menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye, pencoblosan dan pemungutan suara di wilayah setempat.

Hal itu diungkapkan Kapolres seusai hasil perhitungan suara di 1.026 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Kotabaru dalam keadaan aman dan kondusif.

Baca juga: Kapolres sentuh hati masyarakat

"Terima kasih kepada masyarakat yg telah berperan aktif menyukseskan pencoblosan dengan memberikan hak suaranya di TPS apapun pilihannya walaupun berbeda kita tetap satu," kata Tri Suhartanto di Kotabaru, Kamis.

Tri menyampaikan,secara umum wilayah hukum Polres Kotabaru dalam pelaksanaan pemungutan suara tidak ada hambatan dan tetap kondusif aman dan damai.

"Tentu setelah ini akan ada proses-proses selanjutnya,semoga bisa berjalan dengan lancar berlanjut ke tahap selanjutnya," ujarnya.

Namun demikian, Tri Suhartanto mengaku akan tetap melakukan langkah-langkah antisipatif untuk mencegah potensi-potensi gangguan Kamtibmas pasca penghitungan suara.

Baca juga: Kapolres Kotabaru berikan paket umroh satpol PP

"Tetap ini kita akan antisipasi, kepada jajaran juga sudah saya ingatkan untuk tetap melakukan langkah-langkah persuasif dan preventif di dalam mencegah potensi-potensi gangguan yang mungkin muncul pasca tahap pemungutan suara," jelasnya.

Tak lupa juga Tri mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan apapun hasilnya itulah pimpinan pilihan rakyat semoga bisa menjadikan Indonesia semakin baik.

 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024