Kapolres Kotabaru AKBP Dr Tri Suhartanto  menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Kotabaru karena sifat keteladanan yang rendah hati dan dermawan.

Sejak di lantik 19 April 2023 sebagai pejabat Polres Kotabaru banyak program yang di usung oleh pria lulusan Sepa/PPSS 2004 tersebut. Diantaranya adalah Polres Kotabaru gulirkan program "polisi pejuang subuh".

Ia menggulirkan Program "Polisi Pejuang Subuh" untuk memakmurkan Masjid di wilayah hukum Polres Kotabaru sekaligus tangkal dini terjadinya tindak pidana pada jam rawan khususnya menjelang subuh.

"Keberadaan Polisi berseragam yang bersiap berangkat ke mesjid untuk menunaikan sholat subuh diharapkan dapat mencegah pelaku kejahatan untuk beraksi di jam-jam rawan." kata Tri Suhartanto di Kotabaru Rabu.

Menurut Kapolres, Sholat Subuh, memakmurkan mesjid serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas adalah hal yang harus diperjuangkan dan akan di terapkan secara bergantian hingga di tingkat Polsek setempat.

"Program "Polisi Pejuang Subuh" ini akan terus berlanjut, baik ditingkat Polsek maupun Polres. Nanti setiap bulan kita juga menjadwalkan berkeliling ke mesjid-mesjid dengan menghadirkan penceramah-penceramah kondang" ujarnya.

Akhir akhir ini pria kelahiran bandung 44 tahun yang lalu juga menggegerkan beberapa warga kotabaru dengan program yang sangat luar biasa yang di berikan kepada warga kotabaru dengan program umroh gratis.

Mulai dari anggota Polres Kotabaru, guru ngaji, Marbot masjid, TNI, tukang becak, Senkom Mitra Polri, guru SMP, dan satpol PP hingga wartawan turut merasakan kemurahan hati sang kapolres.

Meski baru menjabat di kotabaru namun sosok kepemimpinan orang nomer satu di institusi Polres Kotabaru mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Tri menuturkan, program umroh yang di berikan kepada warga tersebut merupakan bentuk apresiasi kapolres terhadap dedikasi dan loyalitasnya selama puluhan tahun mengabdi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui institusinya dan pada bidangnya masing-masing.
Kapolres Kotabaru hadiahi umroh gratis kepada marbot masjid (ANTRA- Kalsel- HO/Humas Polres Kotabaru)


Salah satu penerima program umroh ASN satpol PP Kotabaru Hamka mengatakan, mengaku terkejut atas pemberitahuan pemberian paket umroh gratis oleh Kapolres.

"Saya sangat terkejut dan sekaligus merasa senang karena mendapatkan umroh gratis," kata Hamka

Hamka mengucapkan rasa syukur kepada Alloh SWT dan rasa terimakasih kepada Kapolres Kotabaru yang memberikan paket tersebut.Seraya mendoakan semoga Kapolres di murahkan rezekinya dan di panjangkan umurnya.

Di ketahui, AKBP Tri Suhartanto ialah seorang perwira polisi yang lahir di Kota Bandung pada 30 oktober 1980.

Sepanjang karirnya Tri Suhartonto memulai karirnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Kiaracondong, Polrestabes Bandung, Polda Jabar pada tahun 2008,Kanit Reskrim Polsek Astana Anyar, Polrestabes Bandung, Polda Jawa Barat Tahun 2010.

Lalu Kasat Reskrim Polres Sumedang Polda Jawa Barat Tahun 2011,Panit Subdit I Ditreskrimsus Polda Jawa Barat Tahun 2012 dan lanjut menjadi Kasat Reskrim Polres Bandung pada Tahun 2013.

Di Tahun 2014 menjadi Panit I Ditreskrimsus Polda Jawa Barat.Kasat Reskrim Polres Purwakarta.Dan melanjutkan karirnya menjadi Kapolsek Gunung Putri Polres Bogor pada Tahun 2015.

Tahun 2015 menjabat Kapolsek Babakan Madang, Polres Bogor, dan menjabat Kabag Ops Polresta Bogor Tahun 2016.Lanjut menjabat kapolsek kembali di wilayah Citeureup Tahun 2017, dan pada Tahun 2018 Ia menjabat sebagai penyidik KPK.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024