Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry mengambil sumpah dan sekaligus melantik Arif Budiman menjadi Direktur PDAM HSS periode 2016-2020 bertempat di Pendopo Kabupaten.

Kegiatan  dirangkai dengan serah terima jabatan dari Direktur lama H Sarbaini yang sempat memimpin PDAM HSS selama dua periode yaitu periode pertama 2008-2012 dan 2012-2016.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan Arif Budiman sebagai Direktur baru serta juga menyampaikan terima kasih atas pengabdian H Sarbaini di periode sebelumnya, sekaligus mengingatkan tantangan sehingga dibutuhkan semangat dan etos kerja baru yang lebih tinggi.

Menurut Bupati, masa jabatan Direktur selama empat tahun merupakan amanah besar untuk memajukan perusahaan daerah serta berbenah utamanya dalam menindaklanjuti temuan baik dari hasil bedah audit BPKP maupun inspektorat dalam bentuk temuan ataupun rekomendasi.

Menurut Bupati, sangat penting untuk mengatasi kebocoran yang terjadi apalagi  PDAM HSS tengah mengusulkan perluasan jaringan ke pemerintah Pusat.

"Jalankan amanah sebaik-baiknya dan terpilihnya Direktur baru merupakan produk tim seleksi murni yang dipimpin oleh Sekda, tim independen yang menilai berasal dari dari ragam kalangan tanpa intervensi," ujarnya.

Dirinya mengharapkan agar Direktur baru dapat segera bekerja dengan membangun komunikasi dan koordinasi yang baik terutama dengan tim pengawas serta senantiasa membicarakan segala persoalan dengan pemerintah daerah sebagai pemilik modal.

Hal ini penting menurutnya untuk mengejar target agar PDAM HSS yang masih bertipe B bisa meraih tipe A dengan salah indikator memiliki pelanggan di atas 15 ribu pelanggan.

Ditambahkanya agar manajemen PDAM HSS juga segera membentuk tim pengaduan masyarakat terkait layanan air bersih baik layanan telepon ataupun sms, layanan pengaduan sifatnya bukan menampung saja tapi untuk ditindaklanjuti.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016