Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menandatangani komitmen bersama antikorupsi.

Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah di Kandangan, Senin, mengatakan penandatanganan komitmen bersama ini untuk upaya mencegah korupsi.

"Korupsi harus kita cegah, semakin dicegah maka potensi korupsi akan semakin mengecil," ujar Hermansyah.

Baca juga: KPU HSS distribusikan logistik pemilu tiga kecamatan wilayah Daha

Hermansyah berharap tidak ada jajaran Pemkab HSS terlibat tindak pidana korupsi dan pihaknya berkomitmen meneruskan ke satuan lain, seperti pendidikan anti korupsi dan akan diturunkan ke unit-unit terkecil.

Penandatanganan komitmen bersama bentuk upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Diketahui, indeks Survei Penilaian Integritas (SPI) Pemkab HSS sebesar 81,14, menjadi tertinggi se-Provinsi Kalsel pada 2023.

Baca juga: Bawaslu HSS gelar apel siaga tahapan Pemilu 2024

Hasil survei menggambarkan tingkat reformasi birokrasi dalam perbaikan tata kelola pemerintahan, dampak sosialisasi dan kampanye integritas.

Serta, pembangunan budaya antikorupsi yang dilakukan kepada masyarakat, dan efektivitas pelaksanaan rekomendasi hasil pengawasan yang dilakukan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024