Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah menilai sinergitas ulama dan umara di wilayah setempat terjalin sangat erat.

"Kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita seperti ini harus tetap dilaksanakan," ujar Hermansyah melalui keterangan tertulis di Kandangan, Kabupaten HSS, Kamis.

Hermasnyah sempat menghadiri acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad saw di Masjid Haji Boekti, Desa Pakapuran Kecil, Kecamatan Daha Utara.

Baca juga: Sekda HSS pimpin rapat koordinasi TKDN Tahun 2024

Hermansyah berharap masyarakat di Kabupaten HSS selalu beriman dan bertaqwa, sehingga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Pj Bupati HSS juga mengapresiasi pelaksanaan Safari Rajab yang dipimpin pengurus Masjid H. Boekti dan masyarakat yang telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan hingga bisa berjalan dengan lancar.

"Kegiatan Safari Rajab ini tidak hanya menjadi acara rutin, tetapi juga menjadi simbol penting dari semangat kerukunan dan toleransi antar umat beragama kita di HSS," ucapnya.

Baca juga: Lima kelompok wanita Tani Angkinang HSS terima bantuan P2L

Rangkaian kegiatan Safari Rajab Pemkab HSS dimulai dengan Shalat Dzuhur berjamaah, dilanjutkan pembacaan lantunan Ayat Suci Al Quran.

Turut hadir pada acara itu, antara lain Sekda HSS Muhammad Noor, Kepala Kantor Kemenag HSS, para kepala perangkat daerah, para asisten dan staf ahli, para kabag, para camat di wilayah Daha, kepala desa, alim ulama serta pimpinan pondok pesantren.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024