Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah meresmikan gerai riitel modern Indomaret Bukhari, di Jalan Bukhari, Amawang Kanan, Kandangan.

Hermansyah mengharapkan, kehadiran ritel modern tersebut bisa menciptakan peluang lapangan kerja baru, juga meningkatkan daya saing dan daya beli masyarakat.

"Selain itu, memberikan dukungan terhadap keberadaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di daerah kita," ujarnya dalam sambutan peresmian, Rabu.

Baca juga: Bappelitbangda HSS gelar penyelarasan dokumen perencanaan daerah

Dijelaskan Hermansyah, dukungan tersebut dengan memajang produk-produk lokal di gerai tersebut, maka dapat menciptakan variasi produk lebih beragam, serta memberikan kesempatan UMKM lokal tumbuh dan berkembang.

Lebih lanjut, Hermansyah mengapresiasi kebijakan ritel tersebut yang mempekerjakan warga setempat, tentunya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

"Dengan keberadaan Indomaret diharapkan dapat menjadi contoh dalam menyesuaikan diri dengan kebutuhan daerah," harapnya.

Baca juga: Pj Bupati HSS pimpin apel gabungan

Serta, memperlihatkan keunggulan dalam strategi bisnis dan pemasaran, sambil juga merangkul UMKM lokal untuk ikut serta dalam penjualan dan pemasaran produk-produk mereka.

Di akhir sambutan, ia juga mengharapkan kerjasama antara sektor ini akan terus mengukuhkan pondasi ekonomi masyarakat HSS, menuju masa depan yang lebih cerah dan sejahtera.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024