Wakil Ketua I DPRD Banjarbaru, Kalimantan Selatan Taufik Rachman mendorong generasi muda untuk berperilaku agamis dan menghindari hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka.
 
"Generasi muda merupakan masa depan bangsa sehingga kami sangat mendorong mereka berperilaku baik dan agamis melalui berbagai acara atau kegiatan positif," ujarnya di Banjarbaru, Ahad.

Baca juga: Wali Kota Aditya serahkan beras CPP ke pondok pesantren
 
Taufik menyampaikan pernyataan itu usai mengikuti peringatan Isra Mi'raj bersama Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin dan ribuan jamaah di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru.
 
Uniknya, kehadiran wakil ketua DPRD dan wali kota menuju masjid yang terletak di Jalan Trikora Banjarbaru itu dilakukan dengan menaiki Vespa bersama komunitas Vespa diikuti ratusan pemotor lainnya.
 
Menurut Taufik, kehadiran anak-anak muda di acara seperti Isra Mi'raj dan kegiatan keagamaan lain di tempat ibadah hendaknya terus ditingkatkan sehingga menjadikan perilakunya baik dan positif.
 
"Pesan saya kepada anak-anak muda terutama yang tergabung dalam komunitas motor, apa pun motornya, parkirnya di masjid atau tempat ibadah sehingga perilakunya baik dan positif," pesannya.

Baca juga: Wali Kota ajak generasi muda gabung komunitas motor daripada balapan liar
 
Di sisi lain, kata Taufik, perilaku yang baik dan agamis sejalan dengan visi yang diusung Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin mewujudkan Kota Banjarbaru Maju, Agamis dan Sejahtera (Juara).
 
"Artinya, perilaku generasi muda yang lebih baik dan agamis sejalan dengan salah satu visi yang telah menjadi target wali kota sehingga kami mendukung perilaku positif dan juga visi tersebut," ungkapnya.
 
Sebelumnya, Wali Kota Banjarbaru bersama Wakil Ketua I DPRD, pimpinan SKPD dan komunitas Vespa mengendarai atau Riding subuh menuju Masjid Agung.
 
Kehadiran mereka untuk mengikuti peringatan Isra Mi'raj bersama ribuan jamaah dan mendengarkan tausiyah Habib Abdillah Yahya Al Habsyi yang mengajak jamaah memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad.

Baca juga: Sekda Banjarbaru serahkan SK kenaikan pangkat puluhan ASN

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024