Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengajak generasi muda untuk bergabung di komunitas sepeda motor daripada melakukan aksi balapan motor liar.
 
Ajakan itu disampaikan wali kota setelah mengikuti subuhan bersama komunitas Vespa yang mendatangi Masjid Agung Al Munawwarah Jalan Trikora Banjarbaru untuk mengikuti peringatan Isra Miraj, Ahad.

Baca juga: Belasan orang geng motor bersenjata tajam diringkus Polres Banjabaru
 
"Kami mengajak generasi muda untuk memotivasi diri dan menjadi inspirasi. Salah satunya dengan cara bergabung di komunitas motor agar terhindar dari aksi kebut-kebutan atau balapan motor liar," ujar Aditya.
 
Menurut Aditya, aksi "riding" atau naik motor subuh-subuh sebelum shalat Magrib yang dilakukannya bersama komunitas motor sebagai salah satu upaya untuk menggugah kesadaran generasi muda.
 
Aditya menekankan, komunitas motor selain sebagai sarana saling silaturahmi juga memiliki berbagai kegiatan positif dan bermanfaat sehingga menjauhkan anak muda berbuat hal-hal yang negatif.
 
"Makanya, kami mengajak generasi muda untuk memanfaatkan waktu dan mengisinya dengan hal-hal yang positif karena sudah bukan jaman lagi anak muda terlibat tindakan yang negatif," ucapnya.
 
Dikatakan Aditya, peringatan Isra Mi'raj diikuti ribuan jamaah di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru menjadi momentum meningkatkan syiar Islam dengan cara meneladani akhlakul Karimah Nabi Muhammad.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin ajak disdik cegah pelajar terlibat geng motor
 
"Peringatan Isra Mi'raj ini menjadi sarana merefleksi diri dengan terus meneladani akhlakul karimah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Mari jaga kerukunan dan pererat ukhuwah islamiah," ajaknya.
 
Sementara itu, usai shalat Subuh berjamaah diisi pembacaan Maulid dan shalawat Nabi serta tausyiah Habib Abdillah Yahya Al Habsyi yang mengajak jamaah memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad.
 
"Kerjakan shalat lima waktu dan perbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad sebagai bentuk kita hamba yang taat dan cinta Nabi sehingga selamat di dunia maupun akhirat," katanya.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024