Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Sufiansyah mengatakan pihaknya telah memberikan hibah Rp15 miliar untuk mensukseskan Tapin menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran tingkat provinsi Kalimantan Selatan 2024.

"Ada juga hibah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Rp1,5 miliar," ujarnya usai rapat persiapan di Aula Tamasa Pemkab Tapin, Kamis.

Baca juga: Kabupaten Tapin siap jadi tuan rumah MTQN tingkat Kalsel
 

Sufiansyah berharap kepada semua bidang - bidang panitia MTQ agar dapat bekerja secara efektif dan efisien serta usulan anggaran harus sesuai yang diperlukan.

"Anggaran yang diusulkan nantinya akan dilakukan verifikasi oleh tim audit apakah layak atau tidak, sehingga dana yang dikeluarkan dapat di pertanggungjawabkan," jelasnya.

Dikatakan Sufiansyah selain menyiapkan konsep acara yang matang saat ini pihaknya juga telah membahas terkait layanan yang baik untuk menjamu seluruh kafilah nyaman di Kabupaten Tapin.

Diketahui,  rencananya MTQ di Kabupaten Tapin ini akan digelar pada April 2024 total semua peserta dari kabupaten kota di Kalimantan Selatan 1.560 orang dan dewan hakim sebanyak 140 orang.

Selebihnya, Ia ingatkan agar seluruh pihak yang terlibat memberikan perhatian yang serius agar Tapin sukses menjadi tuan rumah.

Baca juga: Perjalanan wisata peserta MTQ Nasional di Kalsel

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024