Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur meresmikan sejumlah bangunan baru dan rehab sekolah pada jenjang PAUD, SD, SMP dan Kesetaraan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar tahun 2023.
 
Peresmian sarana prasarana dan fasilitas pendidikan dilakukan bupati yang didampingi Bunda PAUD Banjar Nurgita Tiyas dan unsur Forkopimda di Satuan Pendidikan Nonformal SKB di Indrasari, Martapura, Rabu.

Baca juga: Wabup Banjar hadiri haul Guru Sekumpul di Majelis Al Barokah
 
"Kami berharap, bangunan sekolah baru yang merupakan sarana dan prasarana pendidikan ini membawa manfaat dan dampak positif bagi insan pendidikan baik guru maupun anak didik," ujar Saidi.
 
Pihaknya pun berterima kasih kepada para guru yang telah memberikan kemudahan dalam pelayanan internet sehingga anak didiknya bisa belajar teknologi informasi demi masa depannya.
 
Di sisi lain, dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Banjar juga penuh tantangan dan dinamika yang diharapkan bisa diselesaikan dengan lancar sehingga program pendidikan dapat berjalan dengan baik.

Baca juga: Pemkab Banjar siapkan rancangan awal RKPD 2025
 
"Semua tantangan dan dinamika dalam dunia pendidikan harus bisa diselesaikan. Caranya yakni melalui kebersamaan seluruh pihak agar setiap permasalahan bisa dicari jalan keluarnya," ucap Saidi.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny mengatakan, pembangunan dan rehab gedung sekolah adalah program pemerintah daerah bidang pendidikan untuk pemenuhan sarana dan prasarana.
 
Disebutkan Penny, pembangunan sarana prasarana pendidikan yang direalisasikan masa kepemimpinan Bupati Saidi Mansyur 2021-2023 yakni rehabilitasi PAUD, SD, SMP dan kesetaraan sebanyak 384 ruang.
 
"Sarana prasarana pendidikan tahun 2023 yang telah selesai sebanyak 11 lokasi selain itu juga telah dibangun ruang kelas baru maupun penunjang lainnya seperti perpustakaan dan laboratorium 132 ruang," sebutnya.
 
Dikatakan, sarana prasarana pendidikan itu di antaranya Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Indrasari Martapura, TK Pembina Pengaron, TK Pembina Mataraman, SDN Pekauman 2 Martapura Timur.
 
Kemudian, SDN Gunung Batu Kecamatan Sambung Makmur, SDN Manarap 1 Kertak Hanyar, SDN Pasar Jati 3, SDN Kelampaian 2 Astambul, SMPN 1 Simpang Empat, SMPN 2 Martapura Barat dan SMPN 1 Sungai Tabuk.

Baca juga: Bupati Banjar instruksikan SPKD siapkan data untuk audit BPK

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024