Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Said Idrus Al-Habsy hadiri haul ke-19 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani di Majelis Al Barokah Desa Lihung Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.
 
Kehadiran wabup diikuti ribuan jamaah yang menghadiri peringatan wafat ulama kharismatik asal Kota Martapura, Kabupaten Banjar yang akrab disapa Abah Guru Sekumpul di Desa Lihung, Selasa.
 
"Kami bersama seluruh jamaah tentu sangat bersyukur bisa mengikuti haul yang sekaligus menjadi sarana mempererat silaturahmi sesama umat muslim serta memperkokoh keimanan," ujar wabup.
 
Dikatakan Said Idrus, Abah Guru Sekumpul merupakan sosok ulama yang sangat dicintai masyarakat dan berkontribusi besar menyebarkan agama islam dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan.
 
Ditekankan, meski pun Abah Guru Sekumpul telah tiada, namun jasa dan kebesaran namanya tetap selalu dikenang dan dijadikan teladan oleh masyarakat yang sejatinya terus memperdalam ajaran Islam.
 
"Kami yakin dengan mengikuti jejak kebaikan Abah Guru Sekumpul dapat mencapai kehidupan lebih baik, lebih damai dan berkah. Kami berharap, jamaah menjaga keberagaman dan toleransi antar sesama," pesannya.
 
Sementara Habib Syauqi bin Haidar Al-Habsyi asal Jakarta mengajak jamaah mencintai orang-orang saleh guna keberkahan dalam hidup serta menjaga lisan agar tidak sampai menyakiti perasaan orang lain.
 
"Jaga lisan agar tidak menyakiti perasaan orang lain, apalagi saat musim politik seperti sekarang, jangan sampai terpecah belah antar saudara sendiri karena berbeda pilihan," katanya.
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024