Taman Wisata Laburan Desa Padang Panjang Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menjadi lokasi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Tanta.

Camat Tanta Ady Fajar mengatakan Desa Padang Panjang  masuk lima besar nasional dalam lomba Desa BRIlian  yang diselenggarakan  PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. 

Baca juga: Adaro salurkan 1.500 bibit ikan Nila untuk Taman Menanti Laburan

"Tahun ini Musrenbang kita laksanakan di Taman Wisata Laburan sebagai ungkapan rasa syukur  Desa Padang Panjang masuk lima besar nasional desa BRIlian," jelas Ady di Tabalong, Senin.

Ady menyebutkan dalam Musrenbang Kecamatan Tanta total usulan 260 dan 
terbanyak terkait    pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Diantaranya usulan pembangunan 
Jembatan bally, penanganan jalan longsor di Desa pemasangan (jalan lama),  Jalan Desa Padangin - Desa Walangkir  serta renovasi kantor Desa Pamarangan yang hampir jatuh ke sungai.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam arahannya mengatakan nuansa kota sudah terlihat di Kecamatan Tanta sebagai bukti keberhasilan pembangunan di wilayah ini.

"Meski pembangunannya hanya skala kecil namun keberhasilannya terlihat di Kecamatan Tanta dan  kini bernuansa kawasan perkotaan," ungkap Anang.

Bagi Anang simbol-simbol keberhasilan ini dapat memacu pembangunan di Kecamatan Tanta karena itu semua pihak bisa memelihara infrastruktur yang sudah dibangun seperti trotoar.

Baca juga: Bantu mini WTP, Adaro dukung pengembangan Taman Menanti Laburan

Dalam Musrenbang ini juga dimeriahkan penampilan seni dari 
Desa Warukin, atraksi pencak silat Desa Mangkusip dan kesenian Madihin ala Desa Tamiyang.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024