Kotabaru, (AntaranewsKalsel) - Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Sayed Jafar mengangkat dan memindah 173 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah Kabupaten Kotabaru.


"Tujuan dari mutasi ini di antaranya adalah untuk penyegaran, dan mendapatkan hasil kinerja yang lebih baik, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata bupati di Kotabaru, Selasa.

Selain penyegaran, dan peningkatan pelayanan juga mengisi formasi-formasi yang kosong, serta promosi jabatan bagi PNS yang sudah memenuhi persyaratan untuk menduduki sebuah jabatan.

Ia berharap, pejabat yang diangkat dan dipindahkan ke jabatan yang baru dapat mendukung program pembangunan yang difokuskan pada sektor agrobisnis dan kepariwisataan.

Pengangkatan dan pemindahan pejabat eselon III dan IV ini, merupakan pertama kalinya dilakukan Sayed Jafar yang dilantik menjadi bupati pada 17 Februari 2016.

Sementara itu, pejabat eselon III yang diangkat dan dipindahkan sebanyak 65 orang, sedangkan pejabat eselon IV sebanyak 108 orang.

"Insya Allah untuk mutasi pejabat eselon II dan yang lainnya akan dilakukan pada Januari 2017," terang Sayed Jafar dalam kesempatan berbeda.

Dia mengaku, untuk menempatkan pejabat untuk menduduki jabatan yang sesuai dengan pendidikan dan kemampuannya memerlukan waktu yang cukup, tidak dengan waktu yang relatif cepat.

"Kita tidak bisa menilai seseorang dalam waktu hanya beberapa bulan saja, tetapi perlu waktu yang cukup untuk melihat profesional seseorang yang pas untuk menduduki sebuah jabatan," paparnya.



Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016