Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jajaran Polresta Banjarmasin melayani kepulangan ratusan jamaah Haul ke-19 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghan atau Guru Sekumpul yang akan kembali ke daerah asal menggunakan angkutan laut di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

“Ada 209 jamaah yang akan kembali ke daerah masing-masing menggunakan transportasi laut melalui Pelabuhan Trisakti,” kata Kapolsek KPL Kompol Boma Wedhayanto Purnomo di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: Polresta Banjarmasin siapkan "rest area" bagi jamaah Haul Guru Sekumpul

Dia menyebutkan jajarannya bersama Polsek Banjarmasin Barat memberikan pelayanan dengan membagikan logistik pangan secara gratis.

“Para jamaah dari luar Pulau Kalimantan pulang menggunakan dua kapal laut yaitu KM Hai Da dan KM Dharma Rucitra I kemarin malam,” ujarnya.

Boma menuturkan jajarannya berupaya memberikan pelayanan terbaik, juga memberikan tempat istirahat bagi jamaah sambil menunggu jadwal keberangkatan.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin: Waspadai orang tak dikenal di gudang logistik pemilu

Selain itu, pihaknya juga memberikan pelayanan cek kesehatan secara gratis khususnya bagi jamaah yang memiliki keluhan terhadap kondisi kesehatan.

Dia mengatakan pada rangkaian kegiatan Haul Guru Sekumpul, jajaran Polresta Banjarmasin juga menyediakan beberapa pos sebagai tempat peristirahatan para jamaah yang melintas di Kota Banjarmasin.

“Semua pelayanan yang kami berikan untuk kenyamanan para jamaah, ini juga sesuai arahan Kapolresta Banjarmasin,” ujarnya lagi.

Baca juga: Kapolda Kalsel pimpin deklarasi pemilu damai diikuti ribuan orang di Banjarmasin

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024