Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Setelah sebelumnya dilakukan pembentukan dan pengukuhan Tim Pengawas Orang Asing (TIMPORA) di Wilayah Kerja Kanim Kelas I Banjarmasin di Banjarbaru, pada hari yang sama Kamis,(29/09) di Wilayah Kerja Kanim Kelas II Batulicin juga diselenggarakan kegiatan Pembentukan Sekretariat, Pengukuhan, Pelantikan Anggota dan Rapat Timpora Kabupaten Kotabaru di Wilayah Kerja Kanim Kelas II Batulicin bertempat Hotel Grand Surya.

Acara secara resmi dibuka langsung oleh Staf Ahli Bupati Kabupaten Kotabaru Ir. Akhmat Asbili sekaligus melaksanakan Pengukuhan dan Melantik Anggota Timpora Kabupaten Kotabaru. Acara juga dihadiri Kabid Lalintalkim, Arman Andrya, Kasubid Lantaskim, Ariayana, Kakanim Kelas II Batulicin, H.M. Ideham beserta jajaran dan seluruh anggota Timpora Kab Kotabaru.

Arman Andrya mewakili Kanwil Kemenkumham Kalsel mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu agenda lanjutan setelah sebelumnya dilaksanakan Rapat Timpora Tingkat Provinsi beberapa waktu lalu di Banjarmasin.

"Ini adalah bentuk komitmen kita dalam pengawasan orang asing di Banua melalui membentukan Sekretariat, Pengukuhan dan Rapat Timpora yang pada hari ini secara bersamaan dilaksanakan di Wilayah Kerja Kanim Kelas I Banjarmasin dan Kanim Kelas II Batulicin," jelas Arman Andrya.

Menurutnya Konsistensi dan Komitmen Kanwil Kemenkumham Kalsel yang dilaksanakan melalui Divisi Keimigrasian dalam pengawasan orang asing terus digaungkan.

Dengan dikeluarkannya Perpres Nomor 21 Tahun 2016 tentang Bebas Visa kunjungan, berpotensi meningkatkan kunjungan orang asing ke Wilayah Indonesia oleh karenanya diperlukan pengawasan orang asing sampai dengan tingkat kecamatan. (Humas Kanwil/f)

Pewarta: Asmuni K

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016