Kepala Bidang Pemanfaatan dan Pengendalian Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabuapten Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Ahmad Zaini Noor mengatakan, membantu bus untuk kelancaran operasional Kepolisian Resor (Polres) menjelang pemilihan presiden dan Pemilihan legislatif.

"Bantuan satu buah bis tersebut statusnya pinjam pakai dan dana pembeliannya dari dan Perubahan APBD Tanah Laut Tahun 2023," ujar H Ahmad Zaini Noor, di Pelaihari, Jum'at.

Menurut dia, sebelunya juga bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Tanah Laut juga diserahkan kendaraan roda empat untuk operasional Kejaksaan Negeri Tanah Laut, Kodim dan Pengadilan Negeri.

"Dalam rangka kemitraan kita juga menyerahkan mobil bis kecil untuk dipinjampakaikan kepada Kodim Tanah Laut dan Pengadilan Negeri Tanah Laut," teranganya.

Bantuan pinjam pakai mobil operasional tersebut, jelas dia, dapat membantu tugas-tugas dari instansi vertikal di Kabupaten Tanah Laut.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pada tahun 2023 BPKAD Tanah Laut menghibahkan mobil-mobil bekas tidak terpakai untuk menunjang praktek Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"Sedangkan rencana ke depan BPKAD Tanah Laut akan melaksanakan lelang kendaraan roda dua dan alat berat sudah tidak terpakai lagi," tandasnya.
 
Selanjutnya, papar dia, untuk kendaraan operasional dinas di Pemkab Tanah Laut, pihaknya juga melakukan penyewaan di Tahun anggaran 2024.

Untuk teknis pelaksanaannya diserahkan ke masing-masing dinas,"tegasnya.

Kemudian, sambung dia, pengadaan mobil operasional lainnyajuga ada pembelian melalui E-katalog di Tahun 2024, seperti di Dinas DKPP Tanah Laut untuk angkutan beras bantuan Pemkab Tanah Laut kepada warga kurang mampu.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024