Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Ismail Fahmi mengatakan, empat jabatan kepala dinas (kadis) lingkup Pememerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut hingga kini masih lowong.

"Pada tahun 2023 ada empat Kadis kosong dan ditambah pada tahun 2024 tambah satu lagi Kadis kosong karena pensiun," ujar Ismail Fahmi, ketika dihubungi, Rabu.

Menurut dia, untuk mengisi keempat jabatan Kadis tersebut pihaknya masih menunggu petunjuk dari Penjabat Bupati Tanah Laut dan Kementerian Dalam Negeri RI.

"Selain itu, ada beberapa aturan persyaratan yang harus dilengkapi," terangnya. 

Dijelaskannya, keempat kadis lowong tersebut adalah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusip), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB).    

Sedangkan satu dinas lagi ditinggalkan Kadis pensiun pada Maret Tahun 2024 adalah, Dinas Pariwisata," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, untuk pengisian keempat Kadis tersebut pihaknya belum bisa memastikan karena untuk eselon dua itu ada asesment , pembentukan tim pansel dan rekomendasi Komisi ASN.

"Jadi banyak yang harus dilengkapi. Setelah itu lengkap baru menunggu izin dari Kemendagri atau terhitung 14 hari kita melayangkan surat ke Kemendagri," tandasnya.

Kemudian, papar dia, dari nol sampai pelantikan memakan waktu paling lama dua bulan berjalan proses pengisian Kadis lowong tersebut.   

Baca juga: Pj Bupati Tanah Laut: Pembangunan harus berdampak nyata bagi masyarakat

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024