Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin beserta jajaran melaksanakan patroli bersepeda ke gudang logistik dan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balangan untuk memastikan situasi tetap kondusif.

“Pada kegiatan patroli bersepeda ini kami menyasar gudang logistik KPU dan kantor KPU Balangan, dengan memberikan arahan serta dukungan kepada personel yang menjaga keamanan di lokasi ini,” kata Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin di Balangan, Selasa.

Riza menuturkan, pihaknya sangat bersyukur di Kabupaten Balangan sudah memiliki gudang logistik tersendiri sehingga fokus pengamanan dari anggota tidak terpecah.

Kapolres melanjutkan, pada kegiatan tersebut juga pihaknya melaksanakan koordinasi dengan KPU Balangan guna memastikan persiapan yang optimal terkait pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Pada koordinasi ini kita membahas berbagai aspek keamanan dan keterlibatan polisi dalam memastikan jalannya Pemilu 2024 dengan aman dan tertib,” tutur Kapolres.

Selain itu Kapolres Balangan juga menyampaikan komitmen pihak kepolisian, yaitu dalam mendukung kelancaran proses Pemilu 2024 di Kabupaten Balangan.

Menurut Riza, kegiatan patroli bersepeda ini tidak hanya sebagai sarana pengawasan tetapi juga memperkuat keterlibatan langsung aparat kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan penyelenggaraan Pemilu 2024. 

Kapolres juga menekankan pentingnya sinergi dan koordinasi antar instansi, serta mengajak seluruh personel untuk menjaga profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Selain berpatroli sepeda, upaya yang dilakukan oleh Polres Balangan dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 seperti pelatihan yang dilaksanakan oleh Satuan Binmas kepada para Linmas.

“Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan Linmas di wilayah Balangan dalam menghadapi Pemilu 2024, serta menunjukkan sinergi antara kepolisian dan elemen masyarakat dalam menjaga keamanan selama proses pemilihan,” ujar Riza.

Terakhir pada Reskrim Polres Balangan dalam program Gakkumdu, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam penegakan hukum dalam proses pemilihan yaitu melibatkan kerjasama antara kepolisian, kejaksaan, dan panitia pengawas pemilu.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024