Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan AKBP Jimmy Kurniawan memastikan kesiapan kendaraan roda dua dan roda empat yang akan digunakan untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024.

“Rabu ini, saya sudah memeriksa kesiapan kendaraan untuk pengamanan Pemilu 2024, secara keseluruhan tidak ada kendala dan kami siap mengawal pemilu berjalan dengan lancar,” kata Jimmy di Hulu Sungai Tengah, Kalsel, Rabu.

Baca juga: Polres HST Kalsel perkuat sinergi forkopimda jelang kampanye pemilu

Dia menyebutkan dalam beberapa bulan terakhir, pihaknya terus melakukan berbagai persiapan untuk memastikan pesta demokrasi yang dilaksanakan secara serentak dapat berjalan dengan tertib dan aman.

“Pemilu adalah pesta demokrasi yang harus kamu jamin keamanannya, kesuksesan pemilu tidak hanya melibatkan penyelenggara tetapi juga perlu keterlibatan kepolisian untuk menjamin keamanan,” ujarnya pula.

Jimmy menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi antar unit kepolisian untuk memastikan misi pengamanan pemilu berjalan dengan sukses hingga tahap akhir.

Sebagai upaya lanjut, Polres HST menggelar apel gelar kendaraan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024 di Halaman Mapolres HST, Rabu.

Baca juga: Polres HST gelar Sispamkota antisipasi konflik Pemilu 2024

Kapolres meminta seluruh personel harus selalu siap setiap saat untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan kondusif, khususnya menjelang puncak pemilu pada 14 Februari 2024.

Jimmy memerintahkan jajarannya rutin melakukan pemeliharaan kendaraan yang akan digunakan untuk pengamanan pemilu agar selalu siap, termasuk peralatan dan taktis kepolisian.

Dia juga mengatakan seluruh unit kendaraan dalam kondisi prima dan siap untuk menunjang tugas kepolisian di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Saya pastikan jajaran Polres Hulu Sungai Tengah siap memberikan pengamanan terbaik untuk mewujudkan pemilu yang adil, aman dan damai,” ujar Jimmy.

Baca juga: Kapolres HST tekankan netralitas personel jelang Pemilu 2024

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024