Artis ibu kota ikut memeriahkan puncak acara Batulicin Festival (Batfest) yang dilaksanakan PT Jhonlin Group Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan pada 30-31 Desember 2023 sekaligus menyambut Tahun Baru 2024.

"Ada Aan Story, el Corona, Happy Asmara, Slank tampil pada Sabtu, Sedangkan puncak acara pada malam pergantian tahun 2024 tampil D'Masiv, Caca Handika, Armada, Farel Prayoga, Inul Daratista, pada Pukul 00.30 Wita di tampilkan Feel Koplo," kata Salah satu pengunjung acara Batfest Asal Kota Makassar Sulawesi Selatan Aya Soraya (32) di Batulicin Senin.

Baca juga: Gibran hadir di Batfest Tanah Bumbu

Acara tersebut sangat meriah bahkan jumlah pengujung saat itu diperkirakan mencapai puluhan ribu orang.

Dia mengaku kaget acar tersebut bakal semeriah itu, bahkan di kawasan Jhonlin Pantai Festival yang luasnya mencapai 12,4 hektare lebih juga terdapat 800 pedagang kaki lima dan 300 UMKM yang berjualan di lokasi tersebut sehingga acaranya tambah meriah.

"Ini pertama kali saya melihat acara Batfest di Tanah Bumbu semeriah ini, pada puncak acara juga di tampilkan pesta kembang api. Selain itu tempatnya juga bersih dan luas, para pengujung merasa aman karena ada ratusan anggota TNI Polri dan ribuan security turut mengamankan acara tersebut," tutur Aya.

Baca juga: Ratusan UMKM dan PKL Tanah Bumbu ikut meriahkan "Batfest" 2023

Sementara itu, Penasihat Batfest yang juga CEO Jhonlin Group Ghimoyo menerangkan acara Batfest kali ini merupakan acara ke empat kalinya yang dilaksanakan oleh PT Jhonline Group.

"yang pertama dilaksanakan pada tahun 2012, yang kedua pada tahun 2019, yang ketiga pada tahun 2022 dan yang keempat tahun 2023," terang Ghimoyo.

Dia mengatakan, pada rangkaian acara itu, pihak panitia juga menggelar jalan sehat dengan hadiah umroh sebanyak 153 paket kepada peserta jalan sehat yang saat itu mencapai 50 ribu peserta.

"Pihak panitia juga menampilkan hiburan artis dari ibu kota dan melibatkan pelaku UMKM sebanyak orang dan pedagang kaki lima (PKL) untuk ikut memeriahkan Batfest tersebut," tutupnya. 

Baca juga: Gubernur Kalsel meriahkan jalan sehat di Tanah Bumbu
Puncak event Batfest dimeriahkan oleh artis ibukota (ANTARA/HO-PT Jhonline Group)

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024