Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang disapa akrab dengan Paman Birin memeriahkan acara jalan sehat pada Batulicin Festival (Batfest) yang digelar oleh PT Jhonlin Group Kabupaten Tanah Bumbu.

"Rute jalan sehat kurang lebih sepanjang 6,8 km yang diikuti sebanyak 50 ribu peserta," kata Penasihat Batfest yang juga CEO Jhonlin Group Ghimoyo, di Batulicin Ahad.

Baca juga: Ratusan UMKM dan PKL Tanah Bumbu ikut meriahkan "Batfest" 2023

Pada kegiatan ini, pihak panitia telah menyiapkan undian berhadiah 150 paket umrah secara gratis bagi para peserta jalan sehat dengan cara diundi melalui kupon yang sebelumnya telah dibagikan melalui pendaftaran.

Ia mengatakan Batfest merupakan acara pesta hiburan rakyat yang digelar oleh PT Jhonlin Group dengan menampilkan berbagai macam kegiatan.

Di antaranya hiburan artis dari ibu kota dan melibatkan pelaku 800 UMKM dan pedagang kaki lima (PKL) untuk ikut memeriahkan Batfest tersebut.

Baca juga: Batfest datangkan rezeki bagi pelaku UMKM dan PKL

Kegiatan ini merupakan yang keempat kalinya sejak pertama dilaksanakan pada 2012, kedua pada 2019, ketiga pada 2022 dan keempat pada 2023.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan hiburan masyarakat dalam rangka menyambut Tahun Baru 2024, sekaligus memberdayakan UMKM dan PKL di Kabupaten Tanah Bumbu dan sekitarnya.

"Semoga acara ini membawa keberkahan bagi kita semua," terangnya.

Baca juga: Warga Kalimantan bersuka cita sambut event Batfest 2023
 
Peserta mengikuti jalan sehat pada Batulicin Festival (Batfest) 2023 yang digelar PT Jhonlin Group di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Minggu (31/12/2023). (ANTARA/Sujud)

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023