Kegiatan Batulicin Festival (Batfest) yang dilaksanakan oleh PT Jhonlin Group Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan mendatangkan rezeki bagi para pelaku UMKM dan pedagang kali lima (PKL).

"Kegiatan hiburan untuk menyambut pergantian Tahun Baru 2024 ini, para panitia menyiapkan stan atau tenda untuk berjualan sebanyak 800-1.100 stan secara gratis," kata Koordinator Pokja PKL Khalid Ali Atmanagara di Batulicin Sabtu.

Baca juga: Warga Kalimantan bersuka cita sambut event Batfest 2023

Dia mengatakan sejauh ini pedagang yang sudah terakomodir untuk berjualan pada kegiatan ini berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Batfest kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, panitia hanya menyediakan stan bagi pedagang kuliner.

Untuk semua pedagang yang berjualan pada pagelaran ini tidak dipungut biaya atau gratis, bahkan mereka mendapat fasilitas air bersih, listrik dan keamanan.

"Jadi, melalui kegiatan ini sangat menguntungkan bagi para pedagang yang sudah terakomodir," ujar Khalid.

Batfest merupakan hiburan masyarakat dalam menyambut pergantian Tahun Baru 2024 yang dilaksanakan oleh PT Jhonlin Grup di Pantai Festival Kecamatan Simpang Empat sejak 30-31 Desember 2023.

Baca juga: PT Jhonlin berdayakan ratusan PKL di Tanah Bumbu pada Batfest 2023

Kegiatan ini juga dimeriahkan artis asal Ibu Kota Jakarta, seperti Slank, D’Masiv, Armada, El Corona, Happy Asmara, Farel Prayoga, Inul Daratista, Caca Andika di puncak pergantuian Tahun Baru 2024.

"Semua hiburan bisa disaksikan masyarakat secara gratis," ungkap Khalid.

Salah satu pedagang asal Kalimantan Barat Aji Bornoe merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia yang telah memberi kesempatan untuk berdagang di acara ini.

"Semoga event ini terus berlanjut dan sangat menguntungkan bagi kami khususnya para pedagang," ucap Aji.

Baca juga: Sebanyak 50 ribu peserta jalan sehat siap meriahkan Batfest 2023

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023