DPRD Kabupaten Kotabaru meminta setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) selalu melakukan perbaikan dalam melaksanakan semua yang telah diprogramkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Terhadap program kegiatan yang tertuang pada nota keuangan atau Raperda anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) hendaknya terus mengalami perbaikan di setiap SKPD," kata Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muklis, saat laporan akhir pembahasan DPRD atas Raperda,  tentang APBD tahun anggaran 2024, melalui siaran pers.

Dia menjelaskan, terhadap tataran pelaksanaan program prioritas di tahun 2023 yang belum maksimal supaya menjadi perhatian oleh masing-masing SKPD.

Hal itu disebutkan DPRD melalui catatan dan saran kepada eksekutif dari 23 saran.

"Kami berharap melalui APBD 2024 ini dapat dimaksimalkan untuk melaksanakan program-program yang mungkin belum dapat terealisasi pada APBD 2023 dengan mengedepankan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kotabaru," ujarnya.

DLAM menyusun RAPBD 2024 tetap memperhatikan arah dan kebijakan umum, strategi, prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS), kebijakan pemerintah pusat, kondisi ekonomi makro serta memperhatikan perkembangan dan dinamika aspirasi masyarakat Kotabaru.

Bahwa tantangan dalam penyusunan rapbd adalah memastikan kesinambungan pembangunan di kabupaten kotabaru dalam konteks rencana pembangunan jangka menengah daerag (RPJMD).
 
"Kami berharap APBD 2024 terus fokus merealisasikan RPJMD serta visi misi “terwujudnya masyarakat Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan di bidang agrobisnis dan kepariwisataan”," paparnya.
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023