Balangan, (Antaranews Kalsel) - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, tetapkan Kecamatan Juai sebagai tuan rumah MTQ ke XI Tingkat Kabupaten, tahun 2017.

Ketua LPTQ Balangan, Rody Rahmady Noor, Sabtu mengatakan, Untuk MTQ ke XI Tingkat Kabupaten sebagai tuan rumah yaitu Kecamatan Juai, dan sebagai cadangan tuan rumah adalah Kecamatan Awayan.

Dikatakan Rody, Keberhasilan MTQ ke X Tingkat Kabupaten Balangan, nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti gelar MTQ Nasional Tingkat Provinsi.

"Keberhasilan ini akan kita persiapkan untuk mengikuti MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, pada 29 Desember 2016, di Hulu Sungai Tengah," ujarnya.

Para kafilah terbaik yang telah melalui ajang MTQ Tingkat Kabupaten, nantinya akan disiapkan untuk meraih prestasi di tingkat Provinsi Kalsel.

"Kita berharap MTQ ini menjadi barometer untuk mengukur hasil dan kesiapan untuk berprestasi dan mengharumkan nama Balangan, baik para kafilah sendiri maupun Pemerintah Kabupaten," katanya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016