Balangan, (Antaranews Kalsel) - Kecamatan Awayan, kembali menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke X Tingkat Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, 22-24 September 2016.

Camat Awayan, Hifziani SPt MH, pada penutupan MTQ Ke X di Paringin, Sabtu (24/9) mengatakan, sangat bangga bisa meraih dua kali juara umum berturut-turut.

"Alhamdulilah, kita kembali menjadi juara umum, sebelumnya tahun 2015, dan sekarang untuk kedua kalinya menjadi juara umum kembali," ujarnya.

Dikatakan, raihan ini merupakan kerja keras para kafilah sendiri, sehingga pihak kecamatan hanya memberikan dukungan semaksimal mungkin, jelasnya.

"Kita berharap raihan ini masih bisa kita pertahankan untuk event MTQ ke XI nantinya, namun kita berharap juga, para kafilah ini bisa meraih prestasi tingkat Provinsi bahkan jika memungkinkan ke tingkat nasional," katanya.

Selalin itu, lanjut Camat dua kecamatan ini, yaitu sebagai Camat Awayan sekaligus Plt Camat Tebing Tinggi, kesiapan para kafilah didukung dengan pelayanan yang bagus oleh panitia.

"Terimakasih kepada panitia pelaksana, Kecamatan Paringin selaku tuan rumah, atas segala kesiapannya dan sukses serta meriahnya acara MTQ di Paringin patut ditiru oleh kecamatan lain yang menjadi tuan rumah nantinya," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016