Penyampaian evaluasi kinerja oleh Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah mendapatkan apresiasi yang positif dari Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dalam kesempatan tersebut, Pj  Bupati HSS hadir didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) HSS H. Muhammad Noor, dan para kepala perangkat daerah, mengikuti evaluasi kinerja untuk triwulan I di Gedung Irjen Kemendagri RI, Jakarta.

“Pada saat evaluasi, Kemendagri memberikan catatan-catatan untuk menjadi perbaikan, agar di triwulan berikutnya bisa diselesaikan dengan baik,” kata Hermansyah, dalam keterangan mengutip pers release Diskominfo HSS, Jum'at.

Baca juga: Pemkab HSS kembali salurkan bantuan untuk Palestina via BAZNAS RI

Dijelaskan Hermansyah, pihaknya telah secara lengkap menjelaskan tantangan selama menjabat, dan bagaimana strateginya dalam mengatasinya secara cepat dan akurat, di depan tim penguji evaluasi kinerja Kemendagri.

Pihaknya bersyukur bahwa apa yang sudah dilakukan selama tiga bulan menjabat sebagai Pj Bupati HSS mendapatkan apresiasi yang sangat positif dari Irjen Kemendagri.

Menurutnya, apa yang disampaikan ke Inspektorat Jenderal Kemendagri adalah turunan dari instruksi presiden, di mana presiden ingin sebagai Pj Bupati selalu hadir di tengah rakyat, untuk bisa mensejahterakan masyarakat.

"Dan alhamdulillah kita selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: Pemkab HSS rencana tingkatkan tunjangan kinerja kabupaten di Tahun 2024

Ditambahkan dia, kehadiran ini tentunya dengan tujuan mengentaskan kemiskinan ekstrim, stunting, inflasi, reformasi birokrasi, pemilihan umum, sampai bagaimana aparatur sipil negara (ASN) harus netral.

Adapun untuk tim penguji evaluasi kinerja ini merupakan tim dari IrjenKemendagri, mengevaluasi perkembangan beberapa indikator kinerja Pj Bupati HSS Hermansyah.

Indikator tersebut meliputi perkembangan antara lain dari sektor kesehatan, kemiskinan, pengangguran, inflasi, stunting serta penyerapan anggaran.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023