Panitia Batulicin Festival (Batfest) Jhonlin Group 2023 menyediakan 150 paket umroh untuk peserta Jalan Sehat 6,8 kilometer yang diikuti sebanyak 20 ribu orang di kawasan Jhonlin Pantai Festival, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan pada Minggu (31/12) mendatang.

“Antusiasme masyarakat mengikuti Jalan Sehat 6,8 Km untuk memeriahkan Batfest 2023 tentu saja membahagiakan buat kami,” kata CEO Jhonlin Group Ghimoyo sekaligus penasehat kegiatan Batfest 2023 di Batulicin, Rabu.

Baca juga: Jhonlin group kembali gelar Batulicin Festival 2023

Lebih lanjut, Ghimoyo menerangkan hadiah 150 paket umrah tersebut merupakan inisiatif dan spontanitas dari Haji Isam sebagai pemilik Jhonlin Group.

“Haji Isam melalui Jhonlin Group ingin berbagi dengan segala lapisan masyarakat di Kalsel dan khususnya di Tanah Bumbu,” tutur Ghimoyo.

Jalan Sehat 6,8 kilometer itu merupakan rangkaian dari Batfest digelar pada 30-31 Desember 2023.

Selain itu, panitia kegiatan juga menghadirkan berbagai band musik papan atas, seperti Slank, D’Masiv, Armada, dan sederet artis Ibu kota lainnya, dijadwalkan tampil untuk menyemarakkan festival tersebut.

Baca juga: Jhonlin Ride 2023 diikuti ribuan pesepeda hingga Atlet Nasional

Ghimoyo menyampaikan ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pedagang kaki lima (PKL) juga bakal terlibat pada Batfest 2023 yang digelar di area seluas 12,4 hektare dengan kapasitas 100 ribu penonton di Jhonlin Pantai Festival Batulicin tersebut.

“Panitia Batfest 2023 memperkirakan perputaran uang dari para pelaku UMKM dan PKL lokal bisa mencapai angka miliaran rupiah. Dan itu bisa melebihi perputaran uang pada perhelatan Batfest 2022,” kata Ghimoyo.
 
Masyarakat dapat menyaksikan berbagai kegiatan dan hiburan Batfest 2023 secara gratis dan diklaim merupakan festival terbesar di wilayah timur Indonesia.

Penutupan Batfest 2023 berlangsung saat malam pergantian tahun sekaligus bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Haji Isam pada 1 Januari 2024.

Baca juga: Jhonlin Grup, gelar Jhonlin Ride berhadiah 2 Miliar, meriahkan HUT RI ke 78
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023