Ribuan peserta balap sepeda yang terdiri dari masyarakat umum hingga atlet nasional, yang datang dari dalam dan luar Kalimantan Selatan, antusias mengikuti event bersepeda Jhonlin Ride Tahun 2023, di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu.

Event Jhonlin Ride ini di gelar oleh Jhonlin Grup dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga: Jhonlin Grup, gelar Jhonlin Ride berhadiah 2 Miliar, meriahkan HUT RI ke 78

Jhonlin Ride 2023, di mulai pada pukul 06.00 WITA, dengan titik start maupun finis berada di tempat yang sama yaitu di Jhonlin Pantai Festival Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

Panitia pelaksana Event Jhonlin Ride 2023, Aries YK bersama Richy Petroza, menyampaikan, jumlah peserta yang ikut serta pada event tahunan ini mencapai hampir Lima Ribu peserta, dengan total hadiah mencapai Dua miliar rupiah.

"Ada 2000 peserta untuk Extreme Route 100 Kilometer dan 3000 peserta untuk Fun Route 25 Kilometer," kata Aries YK dan Richy Petroza.

Aries menegaskan, peserta bukan hanya berasal lokal Provinsi Kalsel saja, namun juga dari luar daerah serta atlet nasional.

Baca juga: KPP Madya Banjarmasin berikan penghargaan wajib pajak terbaik tahun 2022

"Ada dari Jogja, Sulawesi juga ada dan banyak lagi dari luar daerah provinsi, juga ada atlet nasional," terang Aries.
 
Event bersepeda Jhonlin Ride Tahun 2023, di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (19/8/2023) (ANTARA/HO Jhonlin Grup)

Lebih lanjut Aries menyampaikan, untuk persiapan pelaksanaan Event Jhonlin Ride 2023 ini, pihaknya hanya memerlukan waktu lima hari.

"Jadi persiapan ini yang luar biasa gila-gilaan, Lima hari saja, dan ini sukses kami gelar," tambahnya.

Richy Petroza menambahkan event tahunan ini juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan RI.

"Kami balut dalam rangkaian perayaan HUT ke 78 RI," ujar Richy Petroza.

Richy Petroza menyampaikan, Pada Rute 100 Kilometer H Syamsudin Andi Arsyad, berhasil Finish pertama, yang diikuti pada urutan kedua atlet sepeda nasional dari Yogyakarta, Odie Purnomo.

Odie Purnomo mengatakan dirinya sudah sering mengikuti kejuaraan bersepeda di Tanah Bumbu, untuk evek kali ini menurutnya kecepatan mengayuh sepeda, yang Ia lakukan mencapai 50 Kilometer perjam, dengan total waktu tempuh hingga finis, selama  Satu Jam 55 menit.

“Sudah sering ikut kejuaraan dan di Tanah Bumbu ini spotnya bagus. Ikut bersama teman-teman dari Yogya ada lima orang, Kamis kemarin tiba di Tanah Bumbu,” kata Odie Purnomo.

Odie Purnomo pun, memberikan apresiasi pada penyelenggaraan event Jhonlin Ride 2023. Lebih lanjut menurutnya rute yang di siapkan oleh penyelenggara, sangat cocok dijadikan event nasional bahkan etape internasional.

Baca juga: Jhonlin Group umrahkan 50 warga Kotabaru
 
Event bersepeda Jhonlin Ride Tahun 2023, di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (19/8/2023) (ANTARA/HO Jhonlin Grup)

Sementara itu, Pembina Jhonlin Ride 2023, Ghimoyo, menyampaikan rasa bersyukur, atas suksesnya penyelenggaraan event bersepeda tingkat nasinal ini,  meskipun waktu persiapan yang dilakukan sangat pendek yakni hanya Lima hari.

“Alhamdullilah, kegiatan berlangsung sukses dan lancar serta meriah, ini adalah pesta rakyat untuk seluruh peserta yang ikut” ucap Ghimoyo.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023